Bhinneka Kena Hack

By | 12 May 2020

Bhinneka Kena Hack –  Setelah sebelumnya Keamanan Tokopedia Jebol 15 Juta Data di Jual kali ini giliran marketplace indonesia Bhinneka yang terkena sasaran hacker. Tidak tanggung-tanggung data yang berhasil di retas lebih dari 1,2 juta data user.

Baca Juga: Testimonial Jasa Dari DeTutorial

Bhinneka Kena Hack

kasus hacker yang menggemparkan dunia,kasus hacker indonesia 2018,berita hacker 2019 sinopsis sub indo,situs hacker,cara menjadi hacker,hacker adalah,hacker game,Bhinneka Kena Hack,marketplace bhinneka di retas,akun bhinneka kena hack,ganti password bhineka kamu,lagi marketplace indonesia kena hack

Kerap kena retas bahkan dalam kurun waktu yang sangat dekat 2 marketplace besar Indonesia sudah jebol membuat para pengguna yang suka belanja online harus lebih berhati-hati dan juga membuat user mempertanyakan kualitas keamanan dari marketplace yang ada di Indonesia. Menyikapi hal tersebut Bhinneka langsung memberikan respon terkait peretasan data tersebut baik itu melakukan konfirmasi maupun mengirimkan email secara masal kepada pengguna marketplace tersebut. Isi dari email tersebut adalah seperti berikut:

Dear pelanggan Bhinneka.Com,

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kemungkinan kekhawatiran yang muncul, sehubungan dengan pemberitaan peretasan data akun pengguna Bhinneka.Com.

Saat ini, kami terus melakukan investigasi mengenai kebenaran berita tersebut dan juga melakukan investigasi di internal sistem Bhinneka sehubungan dengan dugaan tersebut bersama BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

Keamanan dan kenyamanan pelanggan saat berbelanja di Bhinneka.Com selalu menjadi prioritas  dan kami telah  menerapkan standar keamanan global PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) dari TUV Rheinland untuk melindungi pelanggan kami.

Kami informasikan juga bahwa password pelanggan di database selalu dienkripsi. Kami tidak menyimpan data kartu kredit ataupun debit, semua data pembayaran langsung terkoneksi dengan payment gateway. Selain itu tidak ada uang elektronik atau digital goods lainnya yang datanya tersimpan di sistem kami.

Namun ada baiknya, kita bersama-sama menghindari segala niat yang kurang baik dan mencegahnya bersama.

Untuk itu, kami menghimbau pelanggan untuk segera melakukan penggantian password sebagai langkah pencegahan.

1. Mengganti password secara berkala dan ini saat yang tepat untuk mengganti yang baru.
2. Tidak menggunakan password yang sama untuk berbagai layanan.
3. Menggunakan email yang berbeda untuk aktivitas transaksi online.
4. SEGERA gunakan strong password: minimum 8 (delapan) karakter, kombinasi huruf besar dan kecil, kombinasi angka, jangan gunakan identitas atau informasi terkait dengan diri Anda, dan kombinasi simbol.
Contoh: Bh1nnek@123

Cara mengubah kata sandi dapat dilihat di https://www.bhinneka.com/member/account.

Mari kita bersama-sama mengambil peran dalam melawan cybercrime, dimulai dari langkah di atas. Terima kasih atas dukungan Anda kepada Bhinneka.Com.

Salam,

Vensia Tjhin
Chief of Commercial and Omnichannel
Bhinneka.Com

 

 

Pencaharian Lainnya:

kasus hacker yang menggemparkan dunia
kasus hacker indonesia 2018
berita hacker 2019 sinopsis sub indo
situs hacker
cara menjadi hacker
hacker adalah
hacker game
marketplace bhinneka di retas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *