Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding

By | 15 Februari 2018

Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding – Membuat website toko online sekarang sangatlah mudah, bahkan kamu bisa melakukan hal tersebut tanpa harus memiliki latar belakang sebagai IT atau memahami codingan yang biasanya dikatakan bahasa dewa pada website tersebut.

Yuk Baca Juga: Tips Belanja Online

Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding

Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding

Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding

Seiring perkembangan zaman website toko online menjadi salah satu tren yang sangat berpengaruh sekarang ini, katakanlah sebagai contohnya adalah amazon, ebay, alibaba, sedangkan untuk website toko online atau ecommerce yang berada di Indonesia sendiri diantaranya adalah bhinneka, tokopedia, bukalapak, dan lain-lain.

Website toko online sudah sangat banyak peminatnya hal ini dikarenakan  flexibelitas yang di dapatkan oleh buyer atau pembeli baik dari segi waktu dan biaya. Untuk membuat sebuah website yang bagus diperlukan kemampuan IT khususnya coding baik itu bahasa pemograman PHP, javascript, html, css, bahkan sampai memahai struktur dan query database.

Jika kamu memiliki latar belakang sebagai IT mungkin hal tersebut bisa kamu pahami, tetapi bagaimana jika orang tersebut tidak memiliki pemahaman tentang bahasa program ? Apakah harus belajar terlebih dahulu ? Tentunya akan memerlukan waktu yang cukup lama. Untuk itulah sekarang ini banyak framework dan cms yang bisa digunakan, contohnya blogspot, wordpress, dan lain-lain.

contoh website ecommerce termurah

contoh website ecommerce termurah

Ok, kita langsung saja Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding. ada beberapa opsi yang bisa kamu gunakan mulai dari pemilihan cms, theme, hosting kita mulai dari cms. Jika kamu masih awam dan tidak memiliki biaya yang cukup dalam ecommerce mimin sarankan kamu untuk menggunakan cms blogspot. Mimin menyarankan blogspot karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk hosting dan domain, alias semuanya gratis. Hanya saja terdapat beberapa kekurangan dan kelebihan dari blogspot, untuk kelebihan dan kekurangannya akan di bahas pada postingan lain.

Berikut ini adalah beberapa cms yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat toko online tanpa harus perlu mengerti kodingan sama sekali:

Membuat Toko Online Gratis Tanpa Koding dengan Blogspot

Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding

Ini Dia Cara Membuat Website Toko Online Tanpa Coding

Untuk cms dari blogspot sendiri adalah yang paling simple karena kamu hanya perlu mendapatkan theme atau template untuk ecommerce lalu di upload ke blogspot, untuk seo seperti submit url ke google kamu tidak perlu pusing karena blogspot akan otomatis melakukan submit url ke mesin pencari google. Hanya saja kamu tidak bisa banyak bereksperimen karena dibatasi oleh cms, dan juga postingan bahkan web kamu rawan di banned atau terkena sandbox jika ada yang melaporkan terkait hak cipta.

Membuat Toko Online Gratis Tanpa Koding dengan WordPress

Sekarang ini sangat banyak toko online yang menggunakan cms ini (wordpress) secara fungsi sama dengan blogspot dimana kamu harus mendapatkan theme yang bagus untuk ecommerce. Tetapi kamu tidak akan mendapatkan auto submit url ke google yang artinya kamu harus melakukan setting atau konfigurasi baik menggunakan plugin maupun manual.

Penggunaan cms wordpress lebih susah karena settingan lebih luas, tetapi jika kamu sudah terbiasa justru wordpress lebih bagus dari pada blogspot, selain artikel kamu aman dari penutupan sepihak kamu juga bisa banyak melakukan eksperimen.

Membuat Toko Online Gratis Tanpa Koding dengan Prestashop

Prestashop lebih diunggulkan karena kamu tidak perlu melakukan download theme karena sudah ada dari bawan cms, yang kamu perlukan hanya melakukan konfigurasi prestashop seperti mata uang, tempat, stok barang, dan lain-lain. Tetapi, ini lebih mudah dibanding wordpress.

Membuat Toko Online Gratis Tanpa Koding dengan Opencart, Magento, Zen Cart

Hampir sama dengan prestashop hanya perbedaannya adalah UI (User interface).

 

Hasil Pencarian:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *