Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM

By | 14 Mei 2016

Sebagai developer tentunya bukan hal yang asing lagi dengan nama Android Studio dimana aplikasi ini juga besutan dari microsoft,  android studio perlahan-lahan mulai menggantikan software untuk membuat aplikasi android yang familiar dimasa nya yaitu Eclips. Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM Pada dasarnya tujuan dari kedua software ini sama yaitu untuk membuat aplikasi berbasis android.

Didukung dengan berbagai jenis emulators yang ada pada masing-masing software tentunya memudahkan para programmer untuk melakukan test pada aplikasi nya. Android emulator sendiri sudah terinstall didalam androidstudio, aplikasi android yang bisa kamu develop jika menggunakan android stuido juga jauh lebih bagus jika dibanding kan dengan eclips.

Baca Juga: Review Pengalaman Menggunakan Laptop Asus X450JF

Sayang nya software android studio ini memiliki kekurangan yang sangat signifikan yaitu jika pc atau laptop kamu hanya mengandalkan ram 4gb tentu akan terasa sangat kurang, sehingga ketika menjalankan aplikasi ini laptop kamu akan jadi berat (nge-lag). Untuk itu mimin memberikan tips android tutorial Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM

Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM

Launcher terbaik yang di sajikan oleh android studio tentunya menjadi sisi positif kenapa memiliki software ini, tapi jika kamu terkendala pada spek pc ketika menjalankan aplikasi ini maka kamu bisa mengikuti tutorial Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM berikut:

  1. Buka android studio
  2. Pilih File lalu Setting lalu pilih Plugin
    android studio

    android studio

  3. Non-aktifkan plugin berikut:
    • CVS Integration
    • Git Integration
    • GitHub
    • Google Cloud Testing
    • Google Cloud Tools Core
    • Google Cloud Tools for Android Studio
    • hg4idea
    • Subversion Integration
Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM

Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM

Tenang saja plugin yang kamu nonaktifkan pada android studio itu tidak memiliki pengaruh apa pun kecuali kamu adalah seorang programmer handal android kemungkinan kamu memerlukan plugin tersebut, tapi jika kamu sendiri baru memulai menggunakan android studio (script copas dari google :p ) kamu tidak memerlukan plugin tersebut.

Mimin ingatkan bahwa cara ini tidak membuat android studio kamu pasti berjalan mulus tapi hanya mengurangi pemakaian RAM pada pc kamu sehingga tidak terasa begitu berat, kalau kamu memang ingin aplikasi ini berjalan dengan lancar maka kamu memerlukan setidak nya prosesor I7 untuk intel atau A10 untuk AMD.

Hasil Pencarian:

3 thoughts on “Cara Membuat Android Studio Jadi Ringan Pada RAM

  1. Rizal Hulcker

    thanks gan tutorialnya. Kadang kalo lagi bikin aplikasi suka jadi males, gara gara berat.

    Reply
  2. Citangkolo.Net

    kalau yang dari gogle dimatikan apa tidak ngaruh pada kerjanya ….. biasanya suka muncul peringatan……

    Reply
  3. tunaspagi

    mantap gan tutorialnya. android berat di developnya. laptop ane jadul.. sangat membantu gant. terimakasih

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *